Tingkatkan Kapasitas Guru Ngaji - Adakan Up grading Guru Ngaji se-DKI Jakarta


JAKARTA - Menjadi guru ngaji memang bukanlah perkara yang mudah, namun demikian profesi guru ngaji belum terlalu dilirik oleh sebagian masyarakat dikarenakan ia bukan sebagai profesi yang berpeluang mendatangkan banyak penghasilan secara materi.

Berbeda dari sebagian orang yang memandang dari sisi materi semata, ternyata ada pula mereka yang memilih untuk mengambil jalan yang dianggapnya dapat menjadi investasi sepanjang masa nan abadi di akhirat kelak, yaitu menjadi Guru Ngaji di Rumah Qur'an binaan DPW Hidayatullah DKI Jakarta.

Sejalan dengan misi untuk memberantas buta aksara Al Qur'an. Bertempat di aula Rumah Qur'an Jayakarta, Jalan Poltangan III, Pasar Minggu - Jakarta Selatan, diadakan pelatihan cara mengajar Al Qur'an Metode Al Hidayah kepada 20 Guru Ngaji yang hadir saat itu, Sabtu (11/12/2021).

“Metode Al-Hidayah sangat penting karena selain memang recommended juga ada ciri khas dalam penerapannya, sehingga memudahkan dai dalam mengajarkan Alquran. Disaat yang sama masyarakat juga sangat cepat di dalam memahaminya,” terang trainer Ustadz Muhammad Nur Fuad yang juga anggota Dewan Murabbi Pusat Hidayatullah.

Hadir pula Ketua Departemen Dakwah DPW Hidayatullah DKI Jakarta, Ustadz Fadhli Usman selaku penanggung jawab program Up grading Guru Ngaji ini. "Harapannya, program ini akan rutin dijalankan untuk meningkatkan kapasitas kepada guru ngaji yang menjadi mitra program selama ini, dengan demikian tentunya para guru ngaji akan lebih bersemangat lagi dalam mengajar Al Qur'an," terang Ustadz Fadhli.


Slider Parnert

Subscribe Text

Anda Ingin Berbagi Berkah Takjil Ramadhan?