Komunitas Driver Ojol Jakarta Mengaji Dapat Bantuan Sembako


JAKARTA - Pandemi Covid-19  berdampak bukan hanya bagi para penderita. Melalui kampanye Social Distancing, Pemerintah RI menghimbau agar masyarakat, terutama masyarakat di daerah pandemi, seperti kota Jakarta ini, tetap berada di rumah dan melakukan aktifitas dari rumah, termasuk pekerjaan.

Kampanye ini memang efektif untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 atau Corona. Namun di sisi lain, kampanye ini turut pula menekan pendapatan penduduk Jakarta yang pekerjaan mereka sangat bergantung pada aktivitas masyarakat di luar rumah. Salah satunya adalah pekerjaan para pengemudi (driver) ojek online (ojol).

"Kondisi saat ini sangat dirasakan para pekerja non formal, buruh harian, seperti saudara-saudara kita ojek online," ujar Ustadz Ryan Abu Haq, ketua Dewan Pembina Yayasan Jayakarta Fathan Mubiba (JFM) dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Yayasan JFM yang memang selama ini menaungi sebagian dari mereka (driver ojol) melalui program Jakarta Mengaji turut menjadi saksi bagaimana kesulitan yang mesti mereka hadapi di tengah-tengah pandemi ini.

Maka dari itu, pada Kamis (26/3),  bertempat di The Jayakarta House, Jakarta – yang merupakan pusat kegiatan dakwah dan tarbiyah Yayasan JFM --  diadakan penyaluran paket kebutuhan pokok (sembako)  bagi driver ojol yang tergabung dalam program Jakarta Mengaji.

Penyaluran dikomandoi langsung oleh Ketua Yayasan JFM, Ustaz  Amin Insani. Penyaluran ini dapat terlaksana berkat bantuan DKM Baitul Ihsan yang memercayakan donasi dari jamaahnya untuk disalurkan melalui Yayasan JFM. 

“Paket yang berisi beras, kacang hijau, susu kambing, minyak goren, gula, ikan segar, dan rendang, ini diharapkan dapat membantu para driver memenuhi kebutuhan harian keluarga mereka, terutama  selama masa pandemic Covid-19,” kata Ustaz Amin Insani.

Chairy, koordinator driver ojol binaan Yayasan JFM, menyampaikan rasa terima kasih yang sangat dalam atas bantuan jamaah Masjid Baitul Ihsan melalui Yayasan JFM. "Saya mewakili kawan-kawan, menyampaikan terima kasih kepada Yayasan JFM dan juga jamaah Masjid Baitul Ihsan. Bantuan ini sungguh sangat membantu meringankan beban kami di masa-masa sulit ini," ujarnya.

Mewakili yayasan JFM, Ustaz Ryan juga menyampaikan terima kasihnya kepada jamaah Masjid Baitul Ihsan selaku donatur penyaluran ini. "Kami ucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah mempercayakan amanah kepada kami, Yayasan JFM," ujar sosok ustaz yang juga ketua DPD Hidayatullah Jakarta Selatan ini.

"Semoga ikhtiar kami yang kecil ini bisa membantu meringankan saudara-saudara kita, terutama untuk membantu memenuhi kebutuhan dapur," pungkasnya.

Slider Parnert

Subscribe Text

Anda Ingin Berbagi Berkah Takjil Ramadhan?